Ingin Apply Kartu Kredit Disetujui? Jangan Lakukan 4 Hal Ini!

Kartu kredit bisa dikatakan sangat membantu banyak orang untuk masalah finansial. Apalagi, sekarang ini proses apply kartu kredit cenderung mudah juga. Oleh sebab itu ada makin banyak orang yang menggunakan kartu kredit untuk mempermudah mereka. Anda baru ingin memulai pengajuan kartu kredit? Bisa! Lakukanlah apply yang benar terlebih dulu, ya!

Jika ingin proses apply kartu kredit Anda disetujui, ada baiknya Anda menghindari melakukan hal-hal konyol dan sepele yang buat apply kartu kredit Anda ditolak. Lah, kok bisa? Bisa saja! Ada banyak hal konyol yang bisa buat proses pengajuan kartu kredit Anda tak bisa dikabulkan oleh pihak bank. Apa saja itu agar Anda  bisa menghindarinya?

  1. Gaji yang Tak Disetor Via Tabungan

Salah satu hal konyol dan sepele yang bisa buat proses pengajuan kartu kredit Anda ditolak pihak bank adalah gaji yang tak disetor via tabungan. Hal ini biasanya terjadi pada mereka yang mendapat gaji secara tunai. Mereka lupa untuk menyetorkan gajinya ke bank untuk sekedar ditabung terlebih dulu.

Pinjaman Dana Tunai
Ajukan Online, Cepat, Tanpa Ribet dan Syarat Mudah
RP

Ada baiknya, bila Anda ingin membuat kartu kredit, masukkanlah gaji yang Anda terima ke bank terlebih dulu. Dengan demikian, bank akan melihat laporan keuangan Anda selama beberapa waktu. Mereka bisa memutuskan apakah Anda layak untuk diberikan kartu kredit atau tidak.

Ada baiknya, Anda menabung gaji di bank yang sama dengan bank pengeluar kartu kredit yang Anda ingini. Contohnya, bila Anda ingin memiliki kartu kredit di bank BCA, sebaiknya Anda punya tabungan di BCA juga sebagai laporan cash flow yang baik untuk pertimbangan mereka. Bagaimana, sudahkah Anda memenuhi syarat yang satu ini?

  1. Tidak Mengangkat Telepon saat Verifikasi Terjadi

Hal ini memang terdengar sepele. Namun, jika Anda melakukan ini, bisa-bisa pengajuan kartu kredit Anda tak akan diterima. Ini adalah bagian paling penting untuk menentukan apakah pengajuan kartu kredit Anda bisa disetujui atau tidak. Oleh sebab itu, jika Anda sudah mengajukan formulir penerbitan kartu kredit pada pihak bank, selalulah stand by.

Ini bisa Anda lakukan bilamana semua persyaratan yang diharuskan pada Anda telah dilengkapi juga. Selalu sedialah telepon di sekitar Anda dan angkat bila ada telepon masuk. Selain itu, pastikan nomor ponsel saudara Anda juga aktif dan mereka siap sedia untuk mengangkatnya.

Kenapa? Yah, Anda pasti tahu saat Anda melakukan pengajuan, Anda akan diminta alamat saudara terdekat saat mengisi formulir, kan? Nantinya, pihak bank juga akan menelpon saudara Anda itu. Pastikan mereka bisa mengangkat semua telepon dan siap sedia untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan. Ini untuk memastikan data Anda benar.

  1. Tak Bisa Jawab dengan Benar saat Proses Verifikasi

Selain tidak mengangkat telepon dari pihak bank, kesalahan sepele dan konyol lain yang bisa buat pengajuan kartu kredit Anda tak disetujui adalah Anda tak bisa menjawab dengan benar pertanyaan pihak bank saat proses verifikasi. Meski terdengar mustahil, ini tetap saja bisa terjadi. Anda bisa lupa sesaat dengan data yang telah Anda berikan.

Misalnya, Anda ditanya di mana alamat tempat kantor Anda. Ternyata, Anda malah menyebutkan kantor saudara atau menyebutkan nama kantor Anda namun alamatnya ada yang tak benar. Ini bisa membuat proses pengajuan kartu kredit Anda tak disetujui. Biar Anda tak kesulitan, ada baiknya Anda hafalkan semua data yang telah Anda berikan.

(Baca Juga : 3 Hal yang Harus Anda Tahu tentang Cicilan 0% Kartu Kredit)

Namun, bila Anda kesulitan untuk menghafalnya, Anda bisa mencoba memasukkan semua data di kertas atau buku saja. Catatlah dengan benar semuanya. Jadi, bila pihak bank menelpon dan menanyakan berbagai pertanyaan verifikasi pada Anda, Anda bisa menjawabnya dengan benar.

Nah, sudah tahu hal apa saja yang sebaiknya Anda hindari saat ingin apply kartu kredit? Oleh sebab itu, jangan lakukan, ya! Bila Anda butuh info lain mengenai kartu kredit, perbankan atau hal lain seperti asuransi, bisa cek di CekAja.com saja. Di sini, Anda bisa menemukan banyak info dan detail yang pastinya bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *