Pinjam Uang Jaminan KTP Untuk Modal Usaha

Menurut kalian ada gak sih pinjam uang jaminan KTP atau setidaknya ditambah dengan kartu keluarga? Yang kita ketahui selama ini, lembaga-lembaga pemberi pinjaman biasanya akan memberikan pinjaman kepada seseorang jika ia memiliki sebuah jaminan yang termasuk dalam ketentuan yang diberikan. Hal ini juga yang dipikirkan oleh para pelaku usaha kecil menengah jika ingin mengembangkan usahanya. Menurut mereka meminjam sejumlah uang pada suatu lembaga tidaklah mudah karena persyaratan yang diberikan sangat sulit dan prosesnya pun berbelit-belit. Padahal yang sebenarnya adalah jika mereka ketahui mengajukan pinjaman online pada sebuah lembaga sebenarnya tidaklah sesulit itu.

Sesungguhnya mengajukan pinjaman pada lembaga-lembaga seperti perbankan sebenarnya tidaklah sulit jika mengetahui dan memahami bagaimana cara mendapatkannya. Apalagi saat ini perbankan di Indonesia telah memberikan berbagai macam produk pinjaman kepada masyarakat dalam bentuk apapun. Ada yang bisa digunakan untuk kebutuhan produktif dan ada juga yang bisa digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Beberapa bank kini telah hadir untuk memberikan pinjaman kepada nasabah yang dikhususkan bagi nasabah pelaku usaha kecil menengah dengan syarat yang sangat mudah yaitu produk jaminan KTP.

Produk ini memang dikhususkan bagi para pelaku usaha kecil yang ingin mengembangkan usahanya namun tidak memiliki persyaratan dokumen lain. Walaupun bank memberikan pinjaman kepada nasabah hanya dengan jaminan KTP tapi bank juga memberikan penilaian lain kepada nasabah tersebut. Dimana nasabah yang mengajukan pinjaman harus benar-benar memiliki usaha yang sudah berjalan kurang lebih satu tahun. Usaha tersebut dijalankan dengan memperlihatkan perkembangannya sebagai bukti bahwa ia mampu membayar cicilan pinjaman yang akan ia ajukan.

Pinjaman Dana Tunai
Ajukan Online, Cepat, Tanpa Ribet dan Syarat Mudah
RP

Waspada Penolakan Bank Untuk Pinjam Uang Jaminan KTP

Pada kasus ini seseorang yang ingin mengajukan pinjaman harus mendaftarkan diri kepada pihak bank lalu melakukan proses pinjaman tersebut. Tapi bila tidak dapat mendatangkan langsung pihak bank, bank akan memberikan kemudahan dalam pelayanan yaitu dengan cara menjemput bola atau pihak bank akan mendatangkan nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Hal ini dilakukan agar nasabah merasa nyaman saat ingin mengajukan pinjaman kepada bank. Saat melakukan pengajuan pinjaman, pastikan nasabah mengetahui beberapa hal yang sebelum bertemu dengan pihak bank, karena ada beberapa faktor yang menyebabkan bank menolak pengajuan pinjaman, antara lain:

  1. Baru sekedar niat untuk buka usaha dan belum sama sekali menjalankan usaha apapun.
  2. Sudah memiliki usaha, namun usia usaha tersebut belum mencapai satu tahun.
  3. Pendapatan yang didapat dari hasil usaha tidak mencukupi untuk memenuhi atau membayar cicilan kredit.
  4. Memiliki hutang ditempat lain dengan nominal yang besar dibanding dengan penghasilan yang didapat dari usaha tersebut.
  5. Memiliki usaha, namun tidak memiliki laporan keuangan.
  6. Tidak memiliki rekening apapun di bank.
  7. Memiliki tagihan cicilan kredit konsumtif yang masih menunggak.
  8. Semua jenis identitas yang dimiliki oleh nasabah palsu.

Nah, jika Anda telah mengetahui apa saja yang membuat bank menolak pengajuan pinjaman, maka saat ini Anda harus berusaha sebaik mungkin agar pengajuan pinjam uang jaminan KTP tersebut dapat disetujui oleh pihak bank dan diproses dengan cepat https://www.cekaja.com/kredit-dengan-agunan. Apabila pengajuan pinjaman telah disetujui maka pelajari lebih dalam perihal peraturan-peraturan selama menjalani kontrak pinjaman kepada pihak bank. Pahami biaya apa saja yang akan dikeluarkan, mulai dari biaya denda keterlambatan, biaya pinalti dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan