Yuk Jalan-jalan Ke 5 Tempat Wisata di Lampung yang Nge-Hits!

Lampung merupakan provinsi yang letaknya paling selatan di Pulau Sumatera. Lampung diresmikan menjadi provinsi pada tahun 1964. Pulau Sumatera memang seringkali jadi tujuan wisata orang-orang Jakarta dan sekitarnya untuk liburan panjang, karena letaknya yang berseberangan, alias tidak terlalu jauh, salah satunya ya Provinsi Lampung ini. Tak salah jika orang-orang memilih Lampung sebagai salah satu destinasi wisata di Sumatera, sebab ia menyimpan potensi alam dan wisata yang nuansanya berbeda dengan Pulau Jawa. Kira-kira apa saja tempat wisata di Lampung yang nge-hits? Ini dia:

1. Pantai Sari Ringgung

Siapa yang tak suka dengan pantai? Rasanya hampir semua orang favorit kan pantai sebagai salah satu destinasi wisata alam yang utama. Tak terkecuali jika Anda pergi ke Lampung, jangan lewatkan pantai-pantai indah yang berjajar di provinsi ini, salah satunya adalah Pantai Sari Ringgung. Anda bisa menikmati sunrise maupun sunset dari pantai ini sekaligus fasilitas wisata menarik yang disediakan antara lain mountain view, wahana tong air, boat cafe & resto kuliner Indonesia, masjid apung sampai ada lapangan futsal. Ada pulau menarik yang Anda harus coba berlayar dari pantai ini, yaitu Pulau Tegal dan Pasir Timbul.

2. Pulau Pisang tempat wisata di Lampung

Nama tempat wisata ini unik sekali bukan? Konon pulau ini dinamakan demikian karena bentuknya yang menyerupai pisang. Pulau ini letaknya di Kabupaten Pesisir Barat. Bagi yang ingin menikmati ketenangan dan kedamaian saat liburan, pulau ini wajib Anda kunjungi, sebab masih jarang orang yang datang ke pulau ini. Pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas dan bersih serta deburan ombak yang tenang. Foto-foto di pulau ini juga instagramable sekali karena pesona alamnya yang masih sangat asri.

Pinjaman Dana Tunai
Ajukan Online, Cepat, Tanpa Ribet dan Syarat Mudah
RP

asuransi perjalanan

3. Bermain dengan lumba-lumba di Teluk Kiluan

Mau bermain dengan lumba-lumba tak harus ke Pantai Lovina di Bali atau ke Raja Ampat. Di Teluk Kiluan, Lampung, Anda juga bisa menemukan sekawanan lumba-lumba yang hidup bebas di perairan tersebut. Teluk ini berada di Desa Kiluan Negeri, Tanggamus, Lampung Selatan. Berjarak sekitar 80 km dari Kota Bandar Lampung. Pada jam 6 hingga 10 pagi, akan ada atraksi lumba-lumba di perairan ini yang bisa Anda temukan dengan berlayar menggunakan perahu kecil seharga 300 ribu rupiah. Hanya saja, pulau ini belum terjangkau listrik jadi pertimbangkan membawa peralatan berkemah ya.

4. Taman Nasional Way Kambas

Untuk destinasi wisata satu ini, mungkin kita semua sudah sangat tahu. Taman Nasional Way Kambas ini merupakan taman nasional tertua yang menjadi tempat konservasi gajah. Seperti yang kita tahu populasi gajah kian hari kian langka, tentu akan sangat menyedihkan jika anak cucu kita sampai tidak bisa melihatnya. Jadi jika ke Lampung, sempatkan berkunjung kesini, agar kita bisa turut berkontribusi terhadap keberlangsungan hewan besar nan lucu tersebut.

5. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Puas bermain air, dengan lumba-lumba dan gajah, saatnya ‘mentas’ ke daratan dan menikmati sore yang indah di Taman Purbakala Pugung Raharjo. Disini Anda akan menemukan beragam peninggalan-peninggalan bersejarah dari jaman purbakala. Tempat Wisata di Lampung ini terletak di dataran tinggi di Lampung Timur, suasananya masih sangat asri, banyak tanaman seperti kakao, kopi, lada, kelapa dan lain-lain. Yang lebih seru lagi, ada sungai kecil yang mengelilingi taman. Tempat yang pas untuk menghabiskan sore hari atau jalan-jalan di pagi hari. Sekilas, taman ini nampak seperti taman yang ada di film Teletubbies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *